"PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT"

Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di rayakan oleh seluruh Bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke, Puncak perarayan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan Instansi Pemerintah, BUMN, Swasta dan diseluruh Indonesia, termasuk di Badan Kepegawaian Negara (BKN)

BKN menggelar Upacara secara Luring, baik yang ada di BKN Pusat maupun yang ada Kantor Regional yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh yang menggelar Upacara di Lapangan Kanreg XIII. Adapun yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Regional XIII BKN, Ojak Murdani , S.Sos.,M.AP. Rabu (17/08/2022)

Dalam arahannya beliau membacakan sambutan Kepala BKN Pada peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI , Sambutan Kepala BKN yang isinya Dalam dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Kita melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia Maju. Maka dari itu semboyan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menuntun kita untuk terus memiliki semangat pantang menyerah, tangguh dan terus maju bersama melawan tantangan yang akan datang di masa depan.

Selain itu Kepala BKN juga mengatakan Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang masif saat ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi ASN untuk memenangi persaingan global. Tidak hanya menerima, tetapi juga beradaptasi dan mengikuti perubahan ke arah yang positif serta memanfaatkan teknologi untuk membuka cakrawala berpikir dan memandang teknologi sebagai peluang untuk meningkatkan kompetensi, baik pengetahuan, keterampilan, maupun sikap dan perilaku.
Masih banyak tugas yang harus kita laksanakan di depan. Salah satunya meningkatkan pelayanan publik kita yang harus beradaptasi terhadap digitalisasi. Kita juga perlu mengidentifikasi area transformasi digital yang paling membutuhkan akselerasi. Tidak hanya itu, Pegawai BKN harus mampu menyeimbangkan kemampuan hard skills dan soft skills-nya, tergantung pada jabatan yang diampu. Dengan begitu, Pegawai BKN dapat semakin berkontribusi di era disrupsi ini dengan cara mengubah cara pandang terhadap masalah, responsif dengan kebutuhan masyarakat.

Beliau juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras BKN dalam meningkatkan kinerja organisasi sehingga memperoleh sejumlah penghargaan seperti Bronze Winner dalam ajang PR Indonesia Award (PRIA) dalam kategori Penanganan Krisis dan Pasca Krisis, Penghargaan Terbaik dalam Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik melalui Lapor, Peringkat 1 dalam Penghargaan Pelaksanaan Anggaran terbaik IKPA Award, Satuan Kerja non Badan Layanan Umum dengan Tingkat Penerimaan Tertinggi III dengan Kontribusi PNBP, Peringkat I BMN Award dalam Kategori Peningkatan Tata Kelola Berkelanjutan dan Peringkat III Kategori Utilitas BMN, serta Capaian Wajar Tanpa Pengecualian 13 Kali Berturut-turut dalam Pelaporan Keuangan.

Beberapa Pegawai BKN menerima penghargaan satyalencana wira karya dan satyalencana karya satya. Beliau mengharapkan penganugerahan tanda kehormatan ini dapat meningkatkan etos kerja serta mampu memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan BKN. Diakhir sambutan Kepala BKN mengucapkan terima kasih kepada Pegawai BKN yang memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Selamat memasuki masa purna tugas. Semoga semua karya dan karsa menjadi ibadah. yang diberikan selama ini. Selamat menikmati waktu bersama keluarga tercinta dalam kesehatan, keselamatan dan rejeki yang diberkahi.

@bkngoidofficial

#banggamelayanibangsa



Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
bknaceh
@bknaceh
https://aceh.bkn.go.id
5.5137455,95.3781329