Faster, Stronger, Better

Aceh Besar, Jum’at 10 Juli 2020 Kepala Badan Kepegawaian Negara Dr. Bima Haria Wibisana berkesempatan mengunjungi Kantor Regional XIII BKN, pada kesempatan ini beliau meninjau lokasi tanah yang rencananya akan dibangun Kantor dan rumah dinas, disela-sela kunjungan kerjanya dalam rangka Pelantikan Pengurus Korpri Aceh sekaligus Pengukuhan Kepala Kantor Regional XIII BKN (Ojak Murdani).
Dalam kunjungannya ke Kantor Regional XIII BKN, Bima berkesempatan memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh Pegawai Kantor Regional XIII BKN, beliau memilih lokasi di outdoor biar suasananya lebih nyaman dan santai. Di awal ceramahnya Bima mengatakan beberapa hal, salah satunya adalah “ Jika anda bekerja dimanapun pastikan 3 hal ini
Pertama bekerjalah dari Hati, kemudian bekerjalah Sepenuh Hati dan terakhir bekerjalah dengan Hati-Hati , jika 3 hal tersebut telah anda lakukan maka pekerjaan apapun, tantangan kerja apapun dan resiko apapun akan bisa di atasi. Bahkan “one person can make change” satu orang bisa membuat perubahan contohnya seperti einstein, jika dalam hal ini perubahan tetap tidak terjadi maka perkuat kolaborasi antar unit kerja, seperti samsung corp. yang hari ini telah mempunyai ribuah hak cipta. Bangun kompetensi SDM terlebih dahulu, kemudian terobos budaya kerja lama yang menghambat pekerjaan. Lakukan evaluasi pelayanan secara terus menerus dan sesuaikan dengan tuntutan masyarakat serta perkembangan zaman, lakukan apa pun yang ingin anda lakukan.
Dalam memberikan motivasi Bima juga mengupas kilas balik tentang Tsunami Aceh, dimana pada tanggal 26 Desember 2004 beliau sebenarnya melakukan penerbangan ke Aceh untuk mensosialisasikan RANPK, Rencana Aksi Nasional Pencegahan Korupsi. Dalam penerbangannya ke Aceh, pesawat transit dahulu di Medan, kemudian suasana gelap dan orang berlarian, sehingga beliau bertanya-tanya apa yang terjadi dan akhirnya pesawatnya kembali ke jakarta. Setiba di Jakarta beliau baru tahu kalau Aceh terkena Tsunami, dari situ beliau tergerak hatinya, Belia menjadi sukarelawan dari Bappenas untuk menjadi Koordinator Rekonstruksi Aceh selama 5 tahun, bahkan beliau sempat membagi kisah nyata dimana harus berhadapan dengan alam bagimana harus bertahan hidup dengan bekal yang terbatas sampai dengan berhadapan dengan personil-personil GAM ketika masih Konflik.
Terakhir beliau mengajak seluruh pegawai sekaligus memberi tantangan, ayo sama-sama mau dibawa kemana kantor ini? terserah anda-anda semua. Yang pasti harus lebih baik dari sebelumya, dan beliau menutup dengan memberikan kata kata motivasi Make Faster, Stonger and Better (dS)


Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
bknaceh
@bknaceh
https://aceh.bkn.go.id
5.5137455,95.3781329