Plt.Gub Aceh, Nova Iriansyah, tugaskan Sekda Aceh, Taqwallah antar langsung SK Pangkat & Pensiun Kepada Ribuan PNS ke seluruh Aceh

Banda Aceh - Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, mengantarkan langsung SK kenaikan pangkat dan SK pensiun bagi 2.663 orang ASN dan Guru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Aceh.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Aceh yang mendapat kenaikan pangkat TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Oktober tahun ini tak perlu susah payah menjemputnya ke Banda Aceh, semua Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat diantar langsung ke daerah masing-masing dalam beberapa hari ke depan.

Hari pertama, Selasa (24/9), SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun untuk pegawai diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah kepada 235 orang penerima. Mereka semuanya bertugas di Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh, turut hadir mendampingi Kepala Bidang Mutasi & Status Kepegawaian beserta Kepala Bidang Pengangkatan & Pensiun Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara mewakili Ka. Kanreg yang berhalangan hadir karena mengikuti Rakornas BKN di Jakarta.
Dalam sambutannya Sekda Aceh, Taqwallah mengajak ASN untuk mengubah cara pandang dalam melaksanakan tugas pelayanan. "Harus sabar, komunikatif dan memiliki cita rasa dalam melayani rakyat. Juga akhiri kebiasaan menerima amplop (uang)," katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan apa yang dilakukan Taqwallah merupakan terobosan baru, di mana para pegawai khususnya tenaga kependidikan diberikan porsi istimewa yaitu tanpa perlu menunggu lama dalam pengurusan pangkat ke Banda Aceh.

Taqwallah juga mengajak ASN untuk ikut serta membersihkan meunasah dan masjid di tempat masing-masing agar bersih, rapi, indah dan juga hijau. "Termasuk memastikan sekolah bersih, rapi, indah dan juga hijau, saya akan datang ke semua sekolah, jangan sambut saya di ruang kepala sekolah dengan buah apel, karena saya akan datang ke ruang kelas, toilet dan belakang sekolah," katanya di hadapan para ASN.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, selain di Banda Aceh, ada beberapa lokasi lain tempat para ASN akan menerima SK kenaikan pangkatnya. Total seluruh ASN yang mendapat SK kenaikan pangkat dan pensiun berjumlah 2.663 orang.

Menurut Iswanto, Sekda Aceh akan keliling untuk menyerahkan langsung SK tersebut ke seluruh Aceh. Setelah di Banda Aceh, penyerahan akan dilakukan Aceh Barat, Aceh Selatan, Subulussalam, Tekengon, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, juga di Simeulue. "Jadwal penyerahan SK dilakukan mulai 24 September sampai 1 Oktober 2019," kata Iswanto

Pada 24 September 2019, sebanyak 235 pegawai dari Kota Sabang, Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar menerima SK di Aula Dinas Pendidikan Aceh.

Di hari yang sama, tepatnya pukul 16.30 WIB, 244 pegawai dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya akan menerima SK di Aula Bappeda Aceh Barat.

Selanjutnya, kata Iswanto, pada 25 September pukul 09.00 WIB, Sekda akan menyerahkan SK kepada 229 pegawai dari Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan di kantor Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Selatan. Pada pukul 14.30 WIB bertempat di SMA Unggul Subulussalam, Sekda menyerahkan 66 SK kepada pegawai kabupaten Subulussalam.

Pada tanggal 26 September pukul 08.30 WIB, Sekda akan menyerahkan SK kepada 79 ASN di Aceh Tenggara dan pukul 14.00 WIB berlanjut penyerahan 25 SK kepada para guru di Gayo Lues.

Masih di hari yang sama, lanjut Iswanto, pukul 20.30 WIB di Aula Kantor Cabang Disdik Aceh Tengah Sekda menyerahkan SK kepada 131 pegawai dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kemudian, 27 September 2019 pukul 08.30 WIB, SK akan diserahkan kepada 266 ASN dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa di SMKN 3 Langsa. Pada hari yang sama, pukul 14.30 WIB di SMKN 2 Lhokseumawe akan diserahkan 397 SK pegawai dari Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Berikutnya, 28 September 2019 pukul 08.30 WIB bertempat di SMKN 2 Pidie Sekda akan menyerahkan 157 SK kepada ASN dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

“Pada tanggal 30 September di Kantor Gubernur, Sekda akan menyerahkan 770 SK kenaikan pangkat untuk pegawai dari seluruh SKPA di lingkup Pemerintah Aceh,” kata Kepala Biro Humas dan Protol Setda Aceh itu.

Terakhir, 1 Oktober 2019 pukul 15.00 WIB, bertempat di Cabang Dinas Simeuleu, Sekda Aceh akan menyerahkan SK kepada 64 ASN di Kabupaten Simeulue.


Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
bknaceh
@bknaceh
https://aceh.bkn.go.id
5.5137455,95.3781329