Purna Tugas Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh

13 Desember 2019 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Serba Guna Sekretariat Daerah Provinsi Aceh, Makmur, S.H., M.Hum dilantik ke dalam Jabatan Fungsional Widyaiswara Utama oleh Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes. Purna sudah tugas dan tanggung jawab Makmur sebagai Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Sekretaris Daerah Aceh mengambil sumpah jabatan dihadapan puluhan peserta yang ikut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Hadir perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara yaitu Kepala Biro Kepegawaian BKN, Diah Kusuma Ismuwardani, S.Psi, M.Si dan juga Direktur Pengadaan dan Kepangkatan, Ibtri Rejeki SH, MM. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Aceh Dr. Iskandar AP, M.Si, beserta jajaran pejabat di Badan Kepegawaian Aceh.

Taqwallah menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, antara lain pelantikan ini sudah sejalan dengan agenda pemerintah yaitu tentang perubahan cara kerja yang lebih cepat dengan hasil nyata yaitu dengan memotong panjangnya rantai Birokrasi, yaitu mengurangi/meniadakan pejabat Eselon III dan Eselon IV, sehingga kedepan akan lebih banyak lagi pejabat fungsional. Menduduki jabatan fungsional bukanlah akhir dari karier seorang PNS, pejabat fungsional merupakan mitra kerja dari pejabat struktural dan menjadi lini depan organisasi karena jabatan fungsional merupakan jabatan profesional yang mandiri. 

 Karier Makmur sebagai salah satu putra terbaik Trienggading ini tergolong unik, alumni S.1 Hukum Universitas Syiah Kuala (1998) dan S.2 Hukum Universitas Sumatera Utara (2003) ini berasal dari PNS Pemerintah Daerah (1988), kemudian hijrah ke Kantor Wilayah Departemen Transmigrasi (1989 – 2002) yang merupakan Instansi Vertikal, kemudian berkarier di Provinsi Aceh sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas (2002 – 2013), sebelum menjadi Kepala Kantor Regional XIII BKN (2014-2019), dan sekarang kembali lagi menjadi Widyaiswara Utama di Pemerintah Provinsi Aceh.

Selamat bertugas dan berkarya Pak Makmur (dS)



Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
bknaceh
@bknaceh
https://aceh.bkn.go.id
5.5137455,95.3781329