Seleksi terbuka JPT Madya dan Pratama Kementerian Agama menggunakan CAT BKN

Selasa, 12 Mei 2020 bertempat di ruang Computer Assessment Center Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh dilaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian Agama Republik Indonesia. Seleksi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan menggunakan CAT BKN, Kegiatan ini merupakan rangkaian proses tahap ke 2 (dua) untuk menjaring calon peserta menjadi 6 (enam) besar, tahap kedua dilaksanakan setelah peserta lolos tahap pertama yaitu berupa seleksi administrasi.
Pada Seleksi tahap 2 ini diikuti sebanyak 16 peserta, bertujuan untuk menduduki beberapa jabatan yang kosong yaitu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Kemenag RI (JPT Madya diikuti     1 peserta), Direktur Pendidikan Dayah dan Pondok Pesantren Kemenag RI (JPT Pratama diikuti 2 peserta) dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh (JPT Pratama diikuti 13 peserta). 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh Ojak Murdani, dalam sambutannya Ojak menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kementerian Agama dan BKN dalam hal pemanfaatan teknologi IT yaitu assessment menggunakan CAT BKN, selama ini CAT BKN dikenal sebagai tools untuk rekrutmen CPNS padahal bisa dimanfaatkan juga untuk kegiatan kegiatan yang lain seperti ujian dinas, ujian kenaikan jabatan dan assessment seperti ini. Hal ini juga untuk merubah mindset negatif selama ini bahwasannya jabatan itu bukan kewenangan mutlak Pejabat Pembina Kepegawaian, namun dapat diikuti oleh siapa saja yang memenuhi standar dan kriteria. Barometer kompetensi yang digali tidak serta merta berdasarkan keinginan/kemauan PPK, dengan CAT ini dapat dijadikan sebagai alat ukur objektif secara kualitatif dapat digunakan secara massal dan hasilnya pun lebih Cepat, Akuntabel dan Transparan (dS)


Kisah Inspiratif

Spirit Sang Elang, Pesan untuk Pemimpin

Ada banyak sekali hal yang hilang begitu duduk di atas. Tawa ria yang bebas, hubungan tanpa jarak, manusia-manusia tulus yang datang tanpa kepentingan

Pejabat Moderat

Hai para rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan

Bosan Hidup

Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam.

Produk

Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Aceh Secara Terus Menerus Selalu Mengembangkan
Produk Untuk Menunjang Layanan Kepegawaian Yang Lebih Baik

Kantor Regional XIII BKN Aceh

Jl. Sultan Iskandar Muda Gp. Gani Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar 23371
Telp. (0651) 8071007 | Fax. (0651) 8071016
kanreg13.bkn@gmail.com
bknaceh
@bknaceh
https://aceh.bkn.go.id
5.5137455,95.3781329